Breaking News

Design Grafis : Aplikasi untuk Design grafis




Hello Friends! Apa kabarnya friends? kembali lagi di threa.id belajar seputar Desain Grafis. Kali ini saya akan membantu kalian untuk mengenal aplikasi untuk membuat Desain Grafis di komputer atau laptop. Aplikasi yang biasa digunakan oleh kebanyakan orang adalah Adobe Photoshop. Berikut penjelasan seputar aplikasi untuk membuat desain grafis.


Adobe Photoshop







Semua orang sudah mengenal dengan aplikasi Adobe. Apalagi orang – orang yang berkecimpung di dunia digital. Salah satu aplikasi dari Adobe adalah Adobe Photoshop untuk menyunting atau mengedit gambar menjadi lebih memiliki makna dan berwarna. Untuk Adobe Photoshop tersendiri memiliki 2 versi dan beberapa update nya. Namun yang lebih sering digunakan sekarang adalah Adobe Photoshop CC, dan yang terbarunya adalah versi Adobe Photoshop CC 2018. Nah Adobe Photoshop ini biasanya digunakan untuk membuat desain grafis yang berupa poster, banner, logo, flyer dan lain – lainnya.


Adobe Illustrator




Selain Photoshop, Anda juga bisa menggunakan aplikasi Adobe Illustrator. Bedanya dengan Photoshop adalah penggunaannya. Adobe Illustrator lebih diperuntukan untuk membuat sebuah ilustrasi biasanya dalam bentuk vektor atau kartunnya. Kalian bisa memilih sesuai keinginan kalian dan lebih enak menggunakan Photoshop atau Illustrator. Karena pada dasarnya kedua aplikasi itu hampir mirip.


Corel Draw




Aplikasi ini juga memiliki kegunaan yang sama dan digunakan untuk bidang publikasi atau percetakan ataupun pekerjaan di bidang lainnya yang berhubungan dengan visualisasi. Keunggualan Corel Draw  adalah gambar yang dihasilkan dengan vektor atau berbasis vektor bisa ditekan pada tingkat yang paling rendah namun hasilnya tidak kalah dengan gambar yang berbasis bitmap atau raster.


Google Sketch Up




Kegunaan aplikasi ini lebih kedalam desain grafis 3D atau 3dimensi dan biasanya dipakai oleh para profesional di bidang arsitektur dalam pembuatan game, film dan rancangan yang terkait didalamnya. Perangkat lunak ini dikembangkan oleh Trimble dan bisa di download secara gratis.



Nah sekian yang bisa saya share di artikel ini. Semoga bermanfaat! Baca lalu praktekan!

Tidak ada komentar